Beragam Kelebihan Bata Meraha Dan Bata Ringan

Aktivitas membuat atau melakukan renovasi rumah jadi salah satunya rutinitas yang termasuk susah-susah gampang.

Masalahnya dalam membuat serta melakukan renovasi rumah sang pemilik harus memerhatikan bermacam faktor diantaranya ialah bahan material yang dipakai, terhitung bahan material khusus yaitu batu bata merah atau bata enteng (hebel).

Simak Juga : harga bata ringan

Bukan hanya perbaikan, saat pengin beli perumahan baru, Anda pun harus memerhatikan detail bangunan yang disiapkan oleh pengembang. Ini punya pengaruh pada kualitas bangunan dan harga jual yang dibanderol.

Di antara batu bara merah atau bata enteng, ke-2 bahan material itu adalah material yang biasa dipakai untuk bikin dinding. Kekeduanya termasuk terkenal, apa lagi batu bata merah.

Tetapi, bagaimana kelebihan serta kekurangan dua macam bahan material itu? Seperti diambil dari Okezone.com, ke-2 macam itu mempunyai keunggulan dan kekurangannya semasing.

Batu Bata Merah

Macam material ini mempunyai kelebihan salah satunya tak perlu ketrampilan spesial untuk memasangnya, ukuran yang kecil mempermudah saat menempatkan, gampang membuat sektor kecil, harga murah, dan perekatnya tak perlu yang spesial serta tahan pada api.

Sedang kekurangannya mencakup susah untuk bikin pasangan bata yang rapi, bisa meresap dingin dan panas, condong boros dalam memakai perekatnya, volume yang berat jadi beban pada susunan bangunan.

Batu Bata Enteng (Hebel)

Artikel Terkait : ukuran hebel

Berlainan dengan batu bata merah, batu bata macam ini mempunyai kelebihan salah satunya ukuran serta kualitas yang serupa hingga bisa hasilkan dinding yang rapi, kedap air yang bisa meminamilisir rembasan air.

Disamping itu kedap air serta kedap suara, serta memiliki ketahanan yang bagus pada gempa bumi.

Sedang kekurangannya ada pada ukuran yang besar, untuk ukuran tanggung membuat tersisa lumayan banyak.

Disamping itu memerlukan perekat spesial, biasanya semen instant, yang harga tambah mahal daripada semen biasa.

Batu bata enteng sendiri harga tambah mahal daripada batu bata biasa serta perlu ketrampilan spesial untuk memasangnya.

You May Also Like

About the Author: Admin