Ini Dia Paving Block Solusi Banjir

Satu produsen paving block mengakui jika pemakaian paving block berpori menjadi jalan keluar untuk peningkatan teritori tempat tinggal memiliki konsep hijau karena dapat menolong kurangi kekuatan banjir.

Anisa Azizah, CEO Tech Prom Lab, perusahaan rintisan produsen paving block berpori, menerangkan jika dengan memakai paving block, air yang jatuh ke tanah dilanjutkan langsung ke tanah.

Simak Juga : paving block

“Gunakan paving block berpori pergerakan airnya dapat sampai 1.000 milimeter /hari, curahan hujan awalnya tahun ini yang sampai banjir itu 300 milimeter /hari. Jadi, dapat ditangani jika mempunyai potensi banjir,” ucapnya waktu dikontak Usaha, Senin (20/4/2020).

Paving block atau conblock adalah satu formasi berupa segmen-segmen kecil yang dibuat dari beton dengan wujud sisi empat atau sisi banyak yang terpasang demikian rupa hingga bisa sama-sama mengamankan. Material ini umumnya terpasang untuk memperkeras sisi tempat bangunan supaya permukaan atasnya rata dan konstan.

Anisa mengatakan jika sekarang ini pemakaian paving block berpori masih minim, salah satunya yang banyak jadi alasan ialah harga yang cenerung tambah mahal dibanding dengan paving block biasa.

Baca Juga : harga paving block

“Harga yang umum cuman Rp110.000 per mtr. persegi, sedang yang berpori dapat Rp135.000 per mtr. persegi. Keinginannya jika semakin banyak yang gunakan, harga dapat disamakan. Jika di wilayah semestinya dapat tambah murah,” papar Anisa.

Sekarang ini, Tech Prom Lab baru bekerja bersama dengan pengembang kecil di Bandung Raya, terhitung Sumedang, dan beberapa project di Jabodetabek. Saat itu, faksinya tengah mengusahakan untuk bekerja bersama dalam proyek-proyek pemerintahan.

You May Also Like

About the Author: Admin