Jangan Lewatkan Kelebihan dan Ragam Kusen

Keelokan rumah tidak cuma disaksikan dari warna cat dinding atau tanaman yang berada di halamannya. Kusen di jendela juga turut mengubah keelokannya.

Penampilan kusen yang bersih serta kekinian membuat jendela rumah bertambah lebih nyaman disaksikan. Kusen juga bisa Anda cocokkan dengan design rumah. Untuk pilih kusen yang sesuai rumah Anda, ada beberapa macam kusen yang dapat diambil.

Kusen kayu

Kusen kayu tidak selama-lamanya memberi kesan-kesan kuno atau vintage, sebab kusen ini pas dipakai untuk beberapa design rumah, termasuk juga rumah kekinian.

Tetapi, kusen ini mulai dipandang tidak cinta lingkungan sebab memerlukan kayu yang cukup banyak serta bermutu tinggi. Perawatan kusen kayu juga cukup mahal, sebab harus dilapis antirayap serta coatin untuk menghindarinya lapuk.

Kusen aluminium

Kusen ini tambah murah dibanding kusen kayu serta sekarang banyak dipakai untuk perumahan. Kusen aluminium tahan keropos serta tidak dipengaruhi oleh perkembangan cuaca.

Biasanya—karena kusen ini tidak dapat mengalau serapan air—di sisi sisinya akan dilapis karet pemisah untuk menahan masuknya air.

Sayangnya, kusen yang mudah ini kurang beragam bentuknya serta cepat penyok bila terbentur benar-benar keras dan rawan jamuran bila Anda tidak teratur membersihkannya.

Kusen fiberglass

Umumnya dipakai untuk kantor serta rumah yang berpenampilan minimalis kekinian. Harga juga cukup dapat dijangkau sebab materialnya yang mudah.

Seperti dengan kusen aluminium, kusen fiberglass harus juga seringkali dibikin bersih sebab condong jadi sarang debu serta cpeat berjamur bila ruang di sekelilingnya lembap.

Kusen unplasticized polyvinyl chloride (UPCV)

Yakni tipe material turunan plastik yang tidak cepat memuai waktu berlangsung perkembangan temperatur di sekelilingnya.

Kusen ini tahan bocor serta bentuknya bisa sesuai dengan bentuk jendela yang diharapkan, serta sekatnya bisa meredam kesejukan ruang—misalnya untuk ruang dengan AC—sehingga ruang tidak terkena udara panas di luar.

Langkah merawatnya juga gampang, Anda cukup mengelapnya supaya bersih dari debu tiap minggu.

You May Also Like

About the Author: Admin