Bahan Kimia Campuran untuk Mortar dan Beton

Aditif lain dan bahan kimia bangunan, seperti jeruk nipis terhidrasi atau plasticizer dapat ditambahkan untuk meningkatkan sifat kerja dan daya tahan beton dan mortar saat dicampur. Berikut ini ikhtisar dari beberapa aditif paling berguna dan bahan kimia bangunan yang tersedia:

Kapur
Kapur terhidrasi digunakan untuk meningkatkan plastisitas dan kekompakan dalam semen, mortar dan rendering. Ideal untuk pemasangan batu bata, rendering, dan pencucian kapur.

Peliat
Menambahkan plasticiser ke beton, mortar atau render membuat campuran lebih lentur dan lebih mudah untuk dikerjakan. Seperti semua aditif, mendapatkan dosis yang tepat sangat penting, jadi selalu ikuti instruksi produk untuk memastikan keakuratan.

Pewarna semen
Semen dapat diwarnai dengan zat pewarna semen khusus, yang ditambahkan ke campuran kering. Saat mencampur lebih dari satu batch, berhati-hatilah untuk menggunakan dosis pewarna yang sama untuk warna yang konsisten. Pewarna semen tersedia dalam bentuk bubuk atau cair.

Referensi artikel tambahan: cara menghitung luas bangunan rumah

Akselerator dan anti beku
Aditif ini mempercepat pengaturan waktu dalam kondisi dingin, membuatnya sangat efektif dalam meningkatkan kemampuan kerja beton dan mortar. Telusuri pilihan akselerator dan anti beku kami.

Alat anti air
Waterproofer diformulasikan untuk mengurangi penetrasi air dalam aplikasi berbasis mortar, termasuk render, serta meningkatkan kemampuan kerja. Ideal untuk digunakan dalam rendering eksternal atau basement, screed lantai, kolam renang dan tangki air.

Pengaturan lambat dan anti air
Semua dalam satu waterproofer, retarder dan plasticiser ; memperlambat proses pengaturan dan mengurangi penetrasi air mortar.

Primer
Ada dua primer untuk dipilih:

Sebuah primer yang universal bekerja sebagai multi-tujuan bonding agent, primer, sealer, semen dan plester campuran. Cocok untuk lantai, dinding, dan langit-langit.

Sebuah primer mortir bekerja sebagai agen kedap air ikatan dan campuran, cocok untuk digunakan di daerah tunduk pada kelembaban, kelembaban dan kontak air. Meningkatkan daya tahan dan fleksibilitas jangka panjang dari rendering dan meningkatkan ketahanan air dari campuran semen.

Serat beton
Serat beton diformulasikan untuk mengurangi retak dan susut pada beton dan mortar. Ideal untuk pelat lantai, jalur, dan drive.

You May Also Like

About the Author: Admin