Mengaplikasikan Nat ke Lantai Dinding dengan Mudah

Setelah ubin dipasang dan perekat sudah mengering, saatnya untuk mengoleskan nat.

Langkah 1
Lepaskan spacer ubin yang menonjol di tepi dinding dan di sudut-sudut.

Langkah 2
Mulai dari sudut kiri bawah, tekan sedikit nat ke permukaan ubin dengan sekop.

Gunakan penyebar nat, juga dikenal sebagai pelampung nat, untuk menyebarkannya, membuat goresan diagonal yang panjang dan mengolahnya menjadi sambungan antar ubin. Lanjutkan sampai Anda telah memasang semua sendi. Nat akan segera mulai mengeras, jadi lakukan ini secepat mungkin.

Jika Anda memasang grouting di area yang luas, bagi menjadi beberapa bagian dan grout satu bagian sekaligus. Ini untuk menghindari pengerasan nat terlalu banyak saat Anda selesai memasang grout di seluruh area.

Langkah 3
Segera setelah Anda selesai mengoleskan nat, periksa ubin dengan spons basah (tapi tidak terlalu basah karena dapat menyebabkan perubahan warna) untuk menghilangkan kelebihannya. Berhati-hatilah untuk tidak menarik nat dari sambungan.

Sumber artikel lain: harga keramik lantai

Langkah 4
Biarkan nat kering. Ketika itu terjadi, Anda akan melihat film bubuk muncul di ubin dari semua spons. Bersihkan ini dengan kain lembut dan bersih.

Cara menyegel di sekitar tepi ubin
Menyegel di sekitar tepi ubin sangat penting untuk menghentikan air masuk ke balik ubin, terutama di sekitar meja kerja, wastafel, dan wastafel dapur. Air di belakang ubin dapat menyebabkan kerusakan pada dinding, perlengkapan dan perlengkapan. Kami akan berbicara dengan Anda menyegel tepi ubin dengan pembalut wanita.

Langkah 1
Pasang nozzle ke sealant dan potong ujungnya, seperti yang diarahkan oleh instruksi produk. Jika perlu, masukkan sealant ke dalam pistol cartridge.

Langkah 2
Jalankan manik-manik sealant terus menerus, bekerja dari satu ujung area ubin ke yang lain, dari kiri ke kanan. Cobalah untuk menjaga tekanan tetap pada pelatuk pistol dan kecepatan yang konsisten ketika Anda melakukan ini.

Langkah 3
Ratakan setiap penyimpangan dalam bentuk manik dengan sealant lebih halus (atau jari basah), tetapi berhati-hatilah untuk tidak menarik sealant dari permukaan.

Langkah 4
Biarkan sealant mengering.

You May Also Like

About the Author: Admin