Cara Ampuh Bersihkan Wallpaper Dinding

Pemakaian wallpaper untuk tutupi kekurangan dinding sekarang ini seringkali menjadi pilihan atau opsi penting dalam mempercantik dinding rumah.

Pemakaian wallpaper bertambah ringkas daripada harus mengecat tembok dengan pola yang diharapkan. Sesudah berhasil mempercantik ruang dengan wallpaper, sering muncul pertanyaan bagaimana bersihkan wallpaper dinding serta merawatnya.

Sebab perawatannya yang lain serta tambahan berhati-hati, ini beresiko membuat kertasnya jadi rusak. Wallpaper mempunyai susunan yang makin ringkih serta rawan untuk sobek sebab dibuat dari kertas atau vinyl.

Oleh karena itu harus dijaga dengan cermat. Karena itu bisa dilakukan langkah gampang untuk bersihkan wallpaper dinding, berikut langkahnya:

Simak Juga : harga wallpaper dinding

Memakai Vacuum Cleaner
Seperti bersihkan rumah biasanya, pemakaian vacuum cleaner benar-benar dianjurkan untuk bersihkan wallpaper juga. Tekankan ujung sikat vacuum cleaner tidak kasar supaya tidak menghancurkan wallpaper.

Anda dapat memakai sapu atau kemoceng untuk mencapai beberapa bagian dinding yang ada disudut atau yang di atas.

Memakai Cairan Pencuci
Bila wallpaper berjamur, pakai cairan pencuci anti jamur. Tetapi bila tidak ada, anda bisa memakai tersisa air sabun hangat untuk membersihkan sisi wallpaper yang dapat dicuci. Triknya, tambah air hangat dengan ammonium hidroksida.

Sedang untuk wallpaper yang memiliki bahan vinyl dapat dibikin bersih dengan kain yang sudah diberi cuka. Tetapi janganlah lekas menyiraminya cuka itu ke wallpaper sebab akan menghancurkan wallpapernya.

Kemudian, basuh sampai bersih serta lap dengankain yang telah dibasahi air hangat, lalu keringkan di lap dengan kain halus.

Artikel Terkait :batu alam

Pakai Trick Spesial Waktu Membersihkan Wallpaper Dinding
Untuk wallpaper dengan memiliki bahan kertas yang tidak dapat dicuci, dibutuhkan trick spesial. Contohnya, bintik alat catat Anda dapat membersihkannya dengan memakai penghapus karet atau larutan pencuci.

Sedang untuk bintik minyak, anda dapat membersihkannya dengan memakai roti. Juga bisa dengan memakai bubuk talc, tepung jagung, atau boraks dengan sedikit air lalu dibalurkan di bintik minyak itu. Tunggu hingga kering lalu lap dengan kain halus.

Untuk bersihkan wallpaper dinding jauhi beberapa bahan yang akan menghancurkan susunan wallpaper. Jauhi pemakaian beberapa zat yang berbentuk korosif seperti pemutih baju, aseton, atau kain wol.

Karakternya yang korosif akan langsung menghancurkan wallpaper saat itu juga sebab kerasnya beberapa zat ini. Jauhi dinding yang lembab, sebab akan membuat susunan wallpaper menggulung. Seharusnya wallpaper terpasang di tempat dinding yang kering.

You May Also Like

About the Author: Admin