Selain Anti Rayap, Material Bangunan Ini Juga Tahan Bencana Gempa!

Indonesia yang terdapat di lingkaran cincin api, mengakibatkan musibah alam tidak dapat di jauhi, termasuk juga gempa.

Hal tersebut memperingatkan kita akan keutamaan material tahan gempa, diantaranya untuk atap. Komponen penting dalam bangunan ini membuat perlindungan yang tinggal di rumah dari hujan serta panasnya cahaya matahari.

Jalan keluar Atap Tahan Gempa

Simak Juga :harga galvalum

Atap juga jadi sisi yang riskan roboh saat gempa mengguncangkan. Jika material serta penempatannya tidak pas, karena itu rumah beresiko roboh.

Material atap cukup bermacam, dari mulai darurat, beton, kayu, asbes, sampai galvalum yang terakhir mulai dilirik.

Atap galvalum mempunyai muatan zinc serta alumunium. Ini membuat atap galvalum berbentuk bertambah lentur, mudah, serta tipis bila dibanding dengan material atap yang lain hingga bertambah aman dari guncangan gempa.

Jalan keluar Atap Tahan Gempa
Kecuali tahan gempa, atap ini dapat juga terpasang secara cepat.

Atap galvalum berbentuk lembaran yang siap pasang hingga waktu pembuatan bertambah irit.

Untuk rumah type 36 contohnya, dapat dituntaskan dalam periode waktu seputar 1 minggu.

Artikel Terkait :atap galvalum

Menurut Agusti Salman Farizi, kontraktor dari ASEP Development, atap galvalum banyak digunakan oleh beberapa pengembang untuk bangunan-bangunan kekinian.

“Sejauh yang saya ketahui sebagian besar developer menggunakan itu untuk material alternatif kayu sebab efektif, efisien, antirayap serta affordable,” jelas Agusti.

Atap galvalum ada di pasar pada harga seputar Rp198.000/m2 untuk type Color Fresh dengan ketebalan 0,35 mm dari brand Fumira.

Disamping itu kerangka atap juga tidak kalah penting untuk jadi perhatian. Sebab kemampuan atap dikuasai oleh kerangka atap untuk susunan intinya.

Di dunia konstruksi, kerangka atap baja ringan sekarang ini jadi diva, bertepatan dengan karakter dasarnya yang mudah tapi kuat membuat kerangka atap baja ringan dapat melewati kerangka atap kayu serta baja konservatif.

You May Also Like

About the Author: Admin