Tips Pilih Lem yang Cocok untuk Pipa PVC mu

Jaman dahulu, pipa air yang dibuat dari besi semakin banyak dipakai untuk pembangunan rumah. Langkah menyambungnya juga cukup susah sebab harus disolder terlebih dahulu. Untungnya saat ini telah ada pipa PVC yang dibuat dari plastik serta lebih ringkas. Cukup disambung dengan lem, pipa juga bisa dirangkai jadi aliran air. Harga pipa PVC juga termasuk tambah murah.

Tetapi, janganlah lupa pilih lem pipa PVC yang pas untuk aliran air di dalam rumah. Di bawah ini beberapa persyaratan yang penting diingat.

Merekat Prima

Jika lem pipa dipakai untuk kebocoran atau instalasi PVC baru, pilih lem yang dapat menyambung dengan prima serta bertahan lama. Tentu saja tidak ada yang ingin bongkar-bongkar aliran pipa dikarenakan pilih lem asal-asalan serta daya rekat yang menyusut, kan?

Tahan Lama

Tekankan lem bisa mensenyawakan (solvent cement) pipa serta sambungan PVC agar di masa datang tidak ada kebocoran. Menyambung pipa dengan cara sembarangan dengan lem bermutu jelek malah justru datangkan kesulitan di masa datang. Pipa jadi rusak, harus melakukan perbaikan lagi, yang selanjutnya akan kuras tabungan Anda sendiri.

Efektif

Terdapat beberapa sambungan pipa air yang perlu digabungkan saat bangun rumah. Janganlah sampai boros memakai lem pipa PVC. Kebanyakan memakai lem bukan agunan pipa akan merekat prima. Seharusnya hubungkan dengan jeli, memakai lem seefisien kemungkinan. Makin pas pemakaiannya, makin bagus juga hasilnya.

Ke-3 persyaratan di atas dapat didapat bila memakai TRUGlue dari RUCIKA. Lem yang ini mempunyai keunggulan proses pensenyawaan yang cepat serta langkah yang gampang, tanpa ada perlu diputar. Disamping itu harga lem pipa PVC TRUGlue juga dapat dijangkau serta sesuai kelebihan produknya.

Untuk kualitas aliran air yang semakin optimal, janganlah lupa memakai pipa air yang dibuat RUCIKA. Ada bermacam pilihan tipe pipa yang dapat sesuaikan keperluan. Contohnya saja RUCIKA STANDARD yang umum dipakai untuk aliran air di dalam rumah bersih serta buangan di dalam rumah. Pipa dari material uPVC ini mempunyai beberapa keunggulan dibanding pipa polimer yang lain, dari mulai tahan pada korosi, kuat, mudah, serta gampang dalam sambungan dan perawatan.

Disamping itu, untuk keperluan aliran air panas di dalam rumah, RUCIKA GREEN jadi pilihan paling baik. Pipa ini memakai skema sambungan heat fusion dengan alat pemanas polyfusion electrofusion. Hasilnya ialah sambungan yang homogen atau senyawa yang jamin kekuatannya, anti bocor, bebas perawatan serta dibuat supaya awet sampai 50 tahun ke depan. Informasi semakin komplet mengenai produk RUCIKA,langsung click di sini.

Bila sudah tahu bagaimanakah cara pilih pipa serta lem pipa yang pas, aliran air di dalam rumah juga dapat makin bermutu.

You May Also Like

About the Author: Admin