Tips Tentukan Material untuk Lantai Kamar Mandi

Pilih material yang pas untuk lantai kamar mandi benar-benar tidak gampang. Salah satunya alasan pilih lantai kamar mandi ialah kenyamanan serta keamanan.

Pilih material yang keliru dapat menyebabkan lantai jadi licin hingga dapat mencelakakan pemakainya. Di bawah ini beberapa material yang dapat dipakai pada lantai kamar mandi di dalam rumah Anda.

1. Keramik

Simak Juga : Lantai Granit

Bagaimana respon anda berkenaan artikel ini?Bahagia 6Inspire Confuse Sad
Keramik jadi salah satunya opsi pilihan yang dapat dipakai untuk lantai kamar mandi, khususnya porselen. Kecuali tahan air, corak keramik cukup bermacam, jadi dapat disamakan dengan hasrat.

Tetapi, salah satu perihal yang perlu jadi perhatian yakni, keramik bisa juga licin. Jadi, Anda tetap harus waspada waktu mengambil langkah.

2. Ubin Batu

Ubin batu alam atau granis salah satunya material yang pas jadi selaku susunan luar lantai kamar mandi. Karena, tahan air.

Tetapi, salah satunya kekurangan ubin batu alam yakni harga lumayan mahal serta licin bila tidak dibikin bersih secara teratur.

3. Lantai Vinyl

Lantai vinyl baik untuk lantai kamar mandi. Material ini tahan air, tahan lama, serta cukup fleksibel. Disamping itu, keunggulan lain papan vinyl yakni tidak licin.

4. Ubin Mosaik

Baca Juga : harga granit

Material ini jarang-jarang dipakai untuk lantai kamar mandi serta umumnya dipakai untuk dinding sebab coraknya yang memikat. Walau sebenarnya, ubin mosaik kaca masih dapat dipakai selaku susunan luar lantai kamar mandi.

Salah satu perihal yang harus diingat yakni material ini gampang kotor. Jadi, bila pilih ubin mosaik harus ada loyalitas untuk teratur jaga kebersihan kamar mandi.

5. Semen
Diantaranya yang menjadi ide lantai kamar mandi ialah unpolished concrete atau semen. Material yang ini kabarnya paling tahan air hingga tidak gampang hancur. Tetapi, seperti keramik, beton bisa juga licin bila tidak dibikin bersih secara teratur.

6. Cork

Anda kemungkinan tidak yakin bila gabus/cork dapat jadi selaku material kamar mandi. Karena, bahan ini cukup lunak serta gampang hancur. Bila pengin coba, gunakanlah susunan tahan air pada cork untuk tingkatkan ketahanan.

You May Also Like

About the Author: Admin