Upaya Industri Baja Ringan Genjot Kinerja di Era New Normal

Implikasi kebijaksanaan New Normal saat epidemic Covid-19 mendapatkan respon positif dari golongan usaha. Kebijaksanaan new normal dipercaya dapat percepat pemulihan ekonomi Indonesia

Produsen baja ringan PT Alsun Suksesindo optimistis, implikasi new normal akan membuat usaha baja ringan rebound dalam periode waktu 6 bulan depan.

Simak Juga : harga wiremesh

“Sebenarnya saya percaya serta yakin seluruh pihak termasuk juga Bapak Presiden Joko Widodo ingin kita bisa recover serta rebound secepat cepatnya. Tetapi saya pikir proses ini akan berjalan enam bulan ke depan,” tutur Direktur Pemasaran PT Alsun Suksesindo Nicolas Kesuma, Kamis (4/6/2020).

Diterangkan, PT Alsun Suksesindo mempunyai beberapa seksi produk seperti atap metal fragmen industry Floordeck fragmen commercial, Baja ringan fragmen residential, Guard rail fragmen infrastruktur serta Sandwich panel fragmen medical.

Dia mengaku, semasa epidemi Covid-19, fragmen industrial, commercial, residential serta infra alami pengurangan. Sebab unsur daya membeli warga yang benar-benar turun.

“Dengan cara automatis faksi owner atau Developer tunda pekerjaan expansi,” tuturnya.

Tetapi di fragmen medical PT Alsun Suksesindo tumbuh benar-benar cepat sebab mendapatkan keyakinan dari prmerintah untuk turut berperan serta dalam beberapa project bangunan isolasi atau pengamatan dalam rencana perlakuan Covid-19.

“Kami dipercayai pemerintah berperan serta dalam pembangunan Rs. Pulau Galang di Batam, Rs. UGM di Yogya serta yang sedang on going ialah Rs. Adam Malik di Medan,” tuturnya.

Improvisasi
Mengawasi Perkembangan Pembangunan Flyover Gaplek
Perbesar
Pekerja menempatkan baja konstruksi waktu pembangunan Flyover Gaplek di Jalan Martadinata, Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (1/3/2020). Pembangunan flyover yang akan menyambungkan Parung, Jawa Barat, dengan DKI Jakarta itu sekarang ini telah capai 40 %. (merdeka.com/Arie Basuki)
Nicolas Kesuma menjelaskan, new normal ialah improvisasi dari old normal dimana target utama ialah perhatian kebersihan serta kesehatan.

Artikel Terkait : harga bondek

PT Alsun Suksesindo, lanjut Nicolas, sudah lakukan mekanisme new normal semenjak awal epidemi ini menempa dunia dengan memberi perhatian spesial pada kebersihan, pemberian nutrisi, dan menyarankan untuk terus-terusan untuk mempertahankan kesehatan masing masing.

“Keinginan saya pada pemda serta pusat supaya segera memberi kejelasan berkaitan pemulihan Ekonomi dengan aktifnya kembali lagi semua tatanan ekonomi dengan implikasi prosedur kesehatan yang betul,” katanya.

Ia mengharap supaya semua masyarkat Indonesia bertambah sensitif serta lebih perduli dengan visi Presiden Jokowi agar bisa memutuskan mata rantai penebaran COVID 19.

“Team Gugus pekerjaan sudah kerja keras untuk keselamatan Indonesia, karena itu silahkan kita untuk stakeholder harus ikuti instruksi pemerintah berkaitan new normal ini,” ujarnya.

You May Also Like

About the Author: Admin