Yuk Intip Produsen Cat Pertama dengan Netral Karbon

Produsen nasional PT Mowilex Indonesia sukses jadi produsen cat pertama di Indonesia dengan netral karbon. Perolehan ini sekaligus juga membuatnya yang pertama di golongan perusahaan manufaktur di Indonesia.

“Jadi pimpinan dalam bagian industri cat lebih dari pada cuma menghasilkan cat serta pelapis yang bermutu tinggi untuk konsumen kami. Jadi pimpinan bermakna berani bertanggungjawab untuk emisi karbon yang dibuat oleh semua operasional kami,” ucap Niko Safavi, CEO PT Mowilex dalam info wartawan pada Tribunnews, Jumat (25/10/2p019).

Niko menerangkan, faksinya jalankan beberapa ide serta program untuk kurangi efek negatif kami pada lingkungan.

cat mowilex
“Kami mengharap usaha ini bisa memberikan inspirasi perusahaan-perusahaan yang lain yang belum loyalitas untuk memakai sumber daya mereka untuk menyikapi sasaran iklim yang sudah dipastikan oleh pemerintah Indonesia,” katanya.

Ia memberikan tambahan, SCS Global Services, salah satunya tubuh sertifikasi internasional, sudah lakukan penilaian faksi ke-3 pada penghitungan emisi yang dibuat Mowilex, yang meliputi semua tempat serta operasional bisnisnya.

Mowilex lakukan offset pada jejak karbon mereka dengan ikuti CarbonNeutral Protocol yang ditingkatkan oleh Alamiah Capital Partners, pimpinan global yang meniti proses sertifikasi netral karbon serta yang mengawali meningkatkan prosedur itu di tahun 2002.

cat avian

Nicole Munoz, Managing Director, Environmental Certification Services di SCS Global Services mengatakan, perolehan netral karbon oleh Mowilex ialah satu tonggak riwayat yang perlu pada suatu negara dimana konsumennya cari merk-merk yang tergerak oleh nilai-nilai dan mengutamakan pertanggung jawaban perusahaan pada lingkungan.

Offset emisi di PT Mowilex didapat dari 11 tempat operasional usaha mereka, termasuk juga di pabriknya.

Untuk capai netralitas karbon, PT Mowilex sudah mengawali rangkaian ide operasional internal yang mempunyai tujuan untuk meminimalkan emisi gas dampak rumah kaca (greenhouse gas emissions), seperti pembaharuan skema HVAC, beralih ke vendor transportasi yang memakai kendaraan yang semakin efektif, dan gagasan untuk lakukan alterasi dari forklift yang memakai diesel ke yang memakai propana.

Untuk menyeimbangi tersisa dari jejak karbon perusahaan, PT Mowilex beli offset karbon dari Alamiah Capital Partners, serta salah satunya anak perusahaan dari perusahaan asal Kanada, Just Energy.

Saskia Feast, Vice-President Western Region, Alamiah Capital Partners mengatakan, perolehan Mowilex adalah contoh yang baik bagaimana bagian industri swasta bisa memberikan dukungan sasaran iklim yang dipastikan oleh pemerintah.

You May Also Like

About the Author: Admin