Yuk Simak Peneliti Gunakan ‘Rumus’ Berburu Alien untuk Prediksi Persebaran COVID-19

Kesamaan Drake atau Drake Equation yang populer dalam pemburuan kehidupan alien sudah memberikan inspirasi mode baru untuk meramalkan peluang penyebaran COVID-19.
Mode baru ini pada intinya adalah kesamaan tunggal dengan istilah-istilah, lalu dikalikan bertepatan. Nanti, akan keluar resiko penyebaran COVID-19 lewat udara.

Beberapa periset inginkan untuk kerja memakai rumus matematika simpel yang berarti dengan bersejarah, yaitu diketahui selaku Kesamaan Drake. Mode ini juga awalnya dipakai untuk cari peluang ada kehidupan di luar angkasa.

Kesamaan Drake dihitung memakai 7 faktor serta sediakan rangka yang gampang dimengerti, untuk menyaksikan jumlah peradaban alien.

Baca Juga : Rumus rumus

“Ada banyak ketidaktahuan masalah penyebaran COVID-19. Sebab, tidak ada bahasa umum yang gampang untuk pahami unsur risiko yang terjebak,” terang penulis studi serta profesor Departemen Tehnik Mesin di John Hopkins University, Rajat Mittal, seperti dikutip dari situs Live Science.

Simak juga: Iran Tulis 1 Kematian Karena COVID-19 Setiap 5 Menit, Apakah yang Berlangsung?
Disamping itu, Rajat kini sedang sedang cari tahu bagaimana seorang dapat terkena COVID-19. Bila bisa mendeskripsikan lebih terang serta kuantitatif, mereka bisa memutus aktivitas mana yang penting dilaksanakan serta dijauhi.

Mode baru ini dibagi jadi 3 step. Pertama kali penyebaran droplet memiliki kandungan virus dari orang yang terkena Corona ke udara. Lalu, step penebaran droplet. Paling akhir, droplet dihirup sama orang yang rawan.

Keseluruhannya, mode itu mempunyai 10 faktor dalam penyebaran COVID-19. Terhitung berkenaan tingkat pernafasan orang terkena serta rawan, jumlah partikel virus droplet yang dikeluarkan serta jumlah waktu seorang untuk terkena.

Beberapa periset memakai mode yang lain disebutkan ketidaksetaraan Contagion Airborne Transmission (CAT).

You May Also Like

About the Author: Admin