Yuk Tata Rumah Mungil Berkonsep Industrial Minimalis

Dinding tiada finishhing cat jadi salah satunya watak style industrial minimalis yang sering diperlihatkan tempat tinggal saat ini. Misalnya bisa disaksikan pada tempat tinggal tiga lantai yang berada di teritori Jakarta Barat.

Konstruksi bangunan yang seakan-akan 1/2 jadi, malah membuat tempat tinggal terkesan keras dan maskulin. Arsitek bangunan, Fandy Gunawan Studio, menambah sentuhan yang tidak biasa untuk rumah industrial minimalis ini berbentuk roster terakota yang elok.

Pemakaian roster terakota berikut sebagai ornament artistik untuk fasad rumah. Yok, baca ide secara lengkap seperti dikumpulkan Arsitag di bawah ini.

Simak Juga : roster beton

Design Rumah Industrial Minimalis Imut dengan Roster Terakota Elok
Roster berperan selaku jalan masuk udara ke dalam satu bangunan. Umumnya, roster terpasang di atas pintu atau di atas jendela. Namun pada perubahannya, roster digunakan sebagai material konstruksi pembentuk tembok.

Untuk memberikan dukungan style industrial minimalis yang digotong, Fandy Gunawan Studio pilih roster terakota atau tanah liat. Tembok beton tiada finishhing yang dipadankan dengan roster terakota jadi gabungan yang paling elok pada fasad bangunan. Roster terakota ini didiamkan demikian saja sama warna aslinya tiada tambahan cat atau finishhing apa saja.

Roster terakota yang terpasang dibagian atas fasad bangunan sebenarnya berperan ganda. Kecuali selaku jalan masuk udara, roster terakota yang diatur tinggi ke atas, berperan sebagai secondary skin untuk meredam paparan sinar matahari. Kehadiran dinding roster terakota sekalian jaga privacy tempat master bedroom dan podium yang ada di belakangnya.

Artikel Terkait : kanstin

Nuansa Industrial Minimalis di Ruangan Kerja
Tidak cuman fasad bangunan saja yang berpenampilan industrial minimalis, sisi di rumah juga menunjukkan karakter yang serupa, misalnya saja di ruangan kerja imut ini. Tembok beton didiamkan tiada finishhing cat dan dipadankan dengan lantai kayu yang tampilkan warna dan serat-serat kayu alami.

Pemakaian furniture juga benar-benar jadi perhatian supaya tidak terlalu berlebih. Meja kayu menyengaja dibikin melekat pada tembok, hingga tersisa cukup ruangan untuk hilir mudik.

Tiada komponen dekor, kaca jendela besar disamping kanan dan kiri memudahkan sinar alami masuk di dalam ruang. Kesan-kesan sederhana dan minimalis sukses dibuat di pojok rumah satu ini.

Material Kayu yang Benar-benar Fundamental
Komponen kayu dapat disebut selaku komponen harus pada suatu rumah berpenampilan industrial. Kecuali dipakai untuk lantai, rumah minimalis industrial mengaplikasikan kayu di beberapa pojok bangunan, misalkan saja pada anak tangga selaku akses vertikal.

Warna alami kayu yang dipertahankan dan kekayaan pola seratnya membuat anak tangga nampak benar-benar elok. Tidak ingin sia-siakan ruangan yang ada, pendesain manfaatkan sisi bawah tangga selaku powder room.

Kembali lagi, sentuhan material kayu yang menunjukkan nuansa industrial ditambah di powder room ini. Inspirasi penerangannya juga bagus sekali dan artistik, yaitu sinar alami yang masuk dari antara anak tangga.

Dinding Struktur Sewarna Roster Terakota
Design Rumah Industrial Minimalis Imut dengan Roster Terakota Elok
Perbesar
Design dinding kamprot kreasi Fandy Gunawan Studio. (dok. Fandy Gunawan Studio/Arsitag)
Kecuali pemakaian roster terakota pada fasad bangunan, kehadiran rooftop yang unik juga menarik perhatian. Fandy Gunawan Studio menambah dinding-dinding pada rooftop dengan warna yang seirama dengan roster terakota.

Dinding sewarna roster terakota dipadankan dengan lantai tipe tegel yang disebut tipe lantai yang sering diketemukan pada design beberapa rumah tua. Tegel ini dibikin dari kombinasi semen dan pasir beton yang di atasnya disiram aci supaya permukaan atasnya lembut. Kombinasi semen membuat tegel mempunyai warna abu-abu yang pas dengan karakter style rumah industrial terakota.

Design Rumah Industrial Minimalis Imut dengan Roster Terakota Elok
Tentang hal, dinding sewarna roster terakota ini dibikin memiliki tekstur dengan memakai acian mengekspos. Finishhing permukaan dinding yang mempunyai struktur kasar ini diketahui dengan panggilan dinding kamprot.

Dinding kamprot terlihat acak dan tidak prima, tapi malah berikut daya magnetnya. Waktu terserang sinar matahari, dinding memiliki tekstur kasar ini nampak makin keras dan artistik. Rumah imut dengan lebar enam mtr. dan panjang 18 mtr. ini berasa spesial karena perancangan yang pas.

Style industrial minimalis yang digotong memperoleh sentuhan artistik berbentuk roster terakota yang elok dan dinding mengekspos memiliki tekstur pada tempat rooftop. Rumah industrial minimalis ini menjadi ide untuk Anda yang merencanakan punyai tempat tinggal berpenampilan industrial minimalis yang modern, unik, dan elok.

You May Also Like

About the Author: Admin